Friday, December 6, 2013

Merawat cartridge modifikasi

printer canon
Cartridge printer canon yang telah dimodifikasi memerlukan perawatan khusus setiap harinya. Hal ini diharapkan hasil cetak selalu sempurna untuk setiap detail lembarnya, baik warna maupun hitam saja. Setelah dimodifikasi ada kemungkinan tinta mengalir walaupun printer tidak dalam posisi on, ini terjadi karena prinsip modifikasi cartridge canon mengadopsi prinsip aliran air. Posisi tabung tinta diusahakan sejajar dengan ketinggian kedua cartridge sehingga prinsip aliran air dapat diminimalisir, yang artinya meminimalkan tinta terbuang percuma bukan karena proses pencetakan/print. [ ... ]


Perawatannya cukup dengan menyalakan printer setiap hari dan gunakan untuk mencetak beberapa lembar dokumen warna maupun hitam. Pemakaian printer secara berlebihan juga kurang baik untuk keawetan cartridge, beri jeda waktu apabila ingin mencetak dokumen dalam jumlah yang sangat banyak. Proses printing memerlukan panas, sehingga apabila cartridge digunakan secara terus-menerus akan mempercepat proses kerusakan cartridge tersebut karena over heating. 

Jangan lupa untuk membersihkan head parking pad apabila printer sering dipakai. Karena penumpukan sisa tinta dapat berpengaruh pada head cartridge yang berakibat tersumbatnya cartridge. Apabila hal ini terjadi cuci saja head parking pad dengan air bersih, cukup dibilas saja beberapa kali.  

Matikan printer apabila tidak digunakan, dan nyalakan kembali hari berikutnya agar proses self cleaning printer terjadi sehingga meminimalisir tersumbatnya cartridge. Bersihkan juga debu-debu yang menempel pada body printer, tabung tinta, body cartridge, roll masuknya kertas, roll keluarnya kertas. Sehingga debu tersebut tidak sampai masuk ke dalam head printer. 

    

No comments:

Post a Comment